Diabetes Epidemik karena Obesitas yang disebabkan diri sendiri

Salah satu kontributor terbesar untuk epidemi diabetes tipe 2 diperkirakan adalah obesitas yang disebabkan oleh gaya hidup modern kita.

Apakah Anda makan sendiri ke diabetes tipe 2?

Periksa apakah Anda memiliki 4 kebiasaan makan yang dapat berkontribusi pada obesitas dan mungkin membuat Anda menjadi bagian dari epidemi diabetes tipe 2 …

1) Makan tanpa sadar … Tidak, saya tidak bermaksud ‘makan-tidur’ (Saya ingin tahu apakah ada hal seperti itu?) Saya berbicara tentang makan otomatis tanpa ada pikiran sadar tentang apa yang terjadi.

Seberapa sering Anda melakukan sesuatu yang lain saat makan? Menonton televisi; membaca buku; membaca majalah atau koran; mendengarkan musik, acara radio atau percakapan? Jika Anda seperti saya, mungkin ini adalah kesempatan langka ketika Anda hanya duduk dan makan, tanpa gangguan.

Sebuah penelitian terbaru yang dilakukan oleh laboratorium Penn State menunjukkan anak-anak pra-sekolah, yang secara konsisten menonton TV sambil makan, makan hingga 33% lebih banyak daripada yang mereka lakukan ketika mereka makan tanpa TV menyala.

Berapa banyak tambahan yang Anda makan, tanpa disadari, karena Anda asyik dengan buku atau program TV?

2) Kecepatan makan .. Pernah selesai makan sebelum orang lain? Pernah membaut makanan Anda dan kemudian merasa kembung setelahnya?

Dalam program Sky TV baru-baru ini Paul McKenna (ahli hipnoterapi terkenal) menjelaskan bagaimana tindakan sederhana melambat saat makan; Menempatkan pisau dan garpu di sela-sela mulut, dapat berkontribusi pada penurunan berat badan.

Pikirkan tentang hal ini, jika Anda makan lebih lambat, Anda akan tahu kapan Anda kenyang. Anda tidak akan terus makan dan merasakan rasa kembung yang tidak nyaman itu. Dan Anda tidak akan menambah berat badan.

Menonton program itu memberi saya ‘Aha!’ saat, karena itulah yang telah dilakukan ayah saya sepanjang hidupnya. Itu adalah lelucon yang berdiri dalam keluarga bahwa dia makan waktu begitu lama – dia sering selesai setengah jam setelah orang lain. Dan coba tebak? Yap – dia kurus seperti menyapu. Seandainya saya bisa mengatakan hal yang sama tentang saya!

3) Snacking … Apakah Anda benar-benar lapar saat ngemil? Atau apakah Anda “hanya ingin makan”?

Ngemil mungkin merupakan salah satu kontribusi terbesar untuk penambahan berat badan. Ini bukan soal ngemil, tapi ngemil! Kue / biskuit, cokelat, kue, snack bar – semua ini mengandung gula dalam jumlah besar yang meningkatkan beban pada sistem kekebalan tubuh kita. Jika Anda membebani sistem Anda dengan gula yang mungkin tidak dapat diatasi, Anda bisa berakhir dengan resistensi insulin dan itu mengarah pada diabetes tipe 2.

Sehat, tanpa tambahan gula atau makanan ringan bebas gula adalah pilihan terbaik jika Anda HARUS ngemil.

4) Minuman manis … Apakah Anda memiliki minuman ringan favorit? Jika ya, apakah itu minuman yang dimaniskan dengan gula atau jus buah yang kaya gula? Dan, pada hari yang panas, berapa banyak minuman favorit Anda? Setengah liter? Satu liter?

Ini semua ditambahkan gula, yang tidak hanya berdampak pada berat badan Anda, tetapi juga berdampak pada kontrol tubuh Anda terhadap kadar gula dalam darah Anda.

Dalam sebuah studi medis baru-baru ini di AS, hasilnya menunjukkan bahwa hanya dengan satu gelas minuman jus buah setiap hari membuat perempuan lebih rentan untuk menjadi bagian dari epidemi diabetes tipe 2, hingga 80%.

Jadi, apakah Anda berencana untuk menjadi bagian dari epidemi diabetes? Oke, mungkin Anda tidak berencana untuk … tetapi mungkin kebiasaan makan Anda yang tidak disadari telah membuat Anda berada di lereng licin untuk diabetes. Sedikit pemikiran tentang apa yang Anda makan, di mana dan bagaimana, dapat mengurangi risiko untuk Anda.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>