Cara Mengenali Gejala Pra-Diabetes dan Mencegah Diabetes Secara Alami

Adalah baik bahwa Anda termasuk di antara mereka yang tidak menderita diabetes. Namun, tubuh Anda mungkin secara diam-diam mengembangkan penyakit ini membuat Anda tidak mengetahui kondisi kesehatan Anda yang sebenarnya. Tetapi jika Anda sadar akan kesehatan, beberapa gejala akan mengingatkan Anda tentang kondisi pra-diabetes Anda. Selama fase ini, Anda masih punya waktu untuk membalikkan diabetes dan menjalani hidup sehat.

Gejala Pra-Diabetes

Visi Tiba-tiba kabur: Jika kemampuan Anda untuk fokus sering terganggu tetapi tetap normal di waktu lain, maka Anda berada dalam fase pra-diabetes Anda

Haus berlebihan: Tubuh Anda perlu menyiram kelebihan gula karenanya Anda merasa sangat haus. Ini hanya berarti bahwa Anda berada di ambang menjadi penderita diabetes segera.

Penyembuhan Lambat: Karena sirkulasi darah melambat karena kadar gula yang tinggi, kulit Anda tidak menyembuhkan memar dan luka secepat yang seharusnya. Jika Anda melihat penyembuhan lambat, maka inilah saatnya mengunjungi fisik Anda dan memeriksakan diri.

Kelelahan dan Energi Rendah: Setelah resistensi insulin berkembang, tubuh Anda tidak dapat mengubah glukosa menjadi energi sehingga Anda mulai merasa lelah tanpa alasan. Ini adalah kondisi pra-diabetes.

Keuntungan atau Kehilangan Berat Tiba-tiba: Dapatkan khawatir, jika Anda mulai menambah atau menurunkan berat badan tanpa alasan yang jelas.

Cara Mencegah Diabetes

Mencegah selalu lebih baik daripada mengobati, apa pun penyakitnya. Itu juga berlaku untuk diabetes. Anda dapat mencegah penyakit manis ini dengan mudah jika Anda siap untuk melakukan apa yang diperlukan untuk menjalani hidup bebas diabetes. Diabetes tipe 2 dapat dicegah dalam 90% kasus dengan mengambil langkah-langkah sederhana yang meliputi pergi untuk rencana diet diabetes dan memasukkan aktivitas fisik dalam kehidupan kita sehari-hari.

Mengurangi Berat: Obesitas adalah salah satu alasan paling umum dari diabetes tipe 2. Jika Anda kelebihan berat badan, maka semakin cepat Anda membakar lemak semakin baik terutama jika Anda ingin tetap bebas diabetes.

Berjalan Harian: Jalan cepat selama setengah jam setiap hari atau berjalan umum selama satu jam setiap hari akan mengurangi risiko Anda terserang penyakit ini hingga hampir 30 persen.

Hindari Minuman Manis: Jelas. Menghindari minuman manis akan menjaga kadar gula Anda tetap terkendali.

Kafein lebih baik daripada Minuman Berkarbonasi: Kopi, teh, atau cokelat adalah alternatif yang jauh lebih baik daripada minuman manis, terutama dalam hal pencegahan diabetes. Namun, pastikan Anda tidak menambahkan gula dan krim tambahan dalam kopi atau teh Anda. Kafein meningkatkan metabolisme sehingga tidak hanya mencegah diabetes tetapi juga membantu membakar lemak.

Hindari Karbohidrat Sangat Diproses: Ada berbagai pilihan biji-bijian lain yang dapat menggantikan makanan berbasis karbohidrat olahan Anda tanpa mengurangi rasa dan kepuasan. Pergi untuk makanan gandum dan serat adalah cara terbaik untuk menjaga sistem pencernaan Anda organ terkait dalam kondisi baik.

Tetap Bebas Stres: Untuk mencegah, mengobati, atau mengelola diabetes, Anda perlu menjalani kehidupan yang bebas stres. Meskipun agak sulit untuk menjaga stres, bukan tidak mungkin. Memasukkan yoga dan meditasi dalam kehidupan sehari-hari Anda tidak hanya akan membuat Anda bebas stres, tetapi juga akan memberi Anda energi untuk mengatasi pekerjaan rutin dan tekanan kehidupan keluarga Anda

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>